Prodi Farmasi mengadakan kegiatan Adjuct Proffesor, World Class University Program tahun 2024 dengan mengundang Assist. Prof. Muhammad Ajmal Shah, Ph.D dari Universitas Hazara, Mansehra, Pakistan. Kegiatan mulai terselenggara pada hari Rabu 4 Spetember 2024, yang diawali dengan kuliah umum Program Studi Farmasi FK Undip dengan topik “Natural Products in The Therapy of Diabetes” di RSGA Aula Gedung A Lantai 3 FK Undip. Kegiatan kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai prospek, tren penelitian, serta contoh obat dan produk alami yang dapat digunakan dalam terapi dan pengobatan diabetes.

Pada tanggal 5 dan 9 September 2024 bertempat di Gedung A dan Gedung H Fakultas Kedokteran UNDIP dilaksanakan program guest lecture dengan tema: Pharmacognosy : Type, Methods of Extraction, and Effects of Phytonutrients on The Immune System; Nutraceutical : The Role of Nutraceutical in The Prevention of Neurodegenerative Disease; dan Molecular Pharmacology in Natural Product.

Pada rangkaian kegiatan Adjuct Proffesor, World Class University Program tahun 2024, Assist. Prof. Muhammad Ajmal Shah, Ph.D juga berkesempatan untuk mengikuti seminar proposal yang dilaksanakan pada hari rabu bulan September hingga Oktober 2024, sebagai reviewer untuk memberikan masukan terkait topik riset yang dirancang oleh mahasiswa. Seminar proposal ini dilaksanakan untuk mahasiswa angkatan 2021 dengan peminatan Farmakologi dan Farmasi Klinis, Teknologi Farmasi, Biologi Farmasi, dan Farmakokimia, serta diikuti pula oleh mahasiswa angkatan 2022-2023 sebagai peserta kegiatan untuk menambah wawasan penelitian kedepan.

Selain itu, juga diadakan workshop klinik manuscript, green extraction and enrichment of natural bioactive compounds, serta review writing oleh Assist. Prof. Muhammad Ajmal Shah, Ph.D Bersama para dosen dan mahasiswa. Melalui program ini Prodi Farmasi berhadap dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas bidang akademik khususnya riset, pengajaran dan pengembangan inovasi (research, teaching, and innovation), serta menambah wawasan peserta didik melalui pembelajaran dari dosen asing.