PT. Etana Biotechnology Indonesia mengadakan Etana Public Lecture di Farmasi Fakultas Kedokteran, UNDIP. PT. Etana Biotechnology Indonesia berdasarkan laman resminya, telah berdiri sejak tahun 2014, yang merupakan produsen baru produk biofarmasi berkualitas tinggi, terjangkau, dan inovatif untuk mengobati berbagai penyakit metabolik, autoimun, dan penyakit yang mengancam jiwa, termasuk kanker. PT. Etana BIotechnology Indonesia berkomitmen untuk memungkinkan masyarakat Indonesia hidup berumur panjang, produktif, dan sehat dengan bekerja secara proaktif dengan grup rumah sakit besar, asosiasi dokter, dan lembaga perizinan farmasi nasional, serta program kesehatan sosial untuk memastikan semua lapisan masyarakat di seluruh nusantara memiliki akses terhadap obat-obatan penyelamat dan peningkat kehidupan yang sebelumnya tidak tersedia atau sulit diakses di Indonesia.

Kegiatan Etana Public Lecture diselenggarakan pada hari Rabu, 1 Maret 2023 pukul 11.00-sds WIB, yang dihadiri oleh mahasiswa Farmasi FK UNDIP (terkhusus mahasiswa semester akhir) dan para alumni. tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan PT. Etana Biotechnology Indonesia, kepada mahasiswa, jenis produk Biofarmasi, metode dan teknik pembuatan produk Biofarmasi secara general yang dikembangkan oleh PT. Etana Biotechnology Indonesia, serta peran farmasis dalam industri obat Biofarmasi. Materi disampaikan oleh narasumber yaitu Apt. Christian karol Saputra, S.Farm., M.Biotek, sebagai Research & Development Manager PT. Etana Biotechnology Indonesia.

PT. Etana Biotechnology Indonesia juga membuka kesempatan untuk mahasiswa Farmasi FK UNDIP (terkhusus mahasiswa semester akhir) dan para alumni untuk mendaftarkan diri dalam rangka bekerja atau mengikuti kegiatan magang di PT. Etana Biotechnology Indonesia. Antusias mahasiswa mengikuti kegiatan terlihat dari keaktifan mahasiswa berinteraksi memberikan pertanyaan pada narasumber yang hadir dan mengikuti serangkaian doorprize dari tim PT. Etana Biotechnology Indonesia.

———————————————————————————————–
Program Studi Farmasi | Fakultas Kedoketran | Universitas Diponegoro | 2023 | Ig: @farmasiundip